ULTAH PERTAMA (KE-1)

PAGI

Sudah lama ga isi blog kamu Jean, Hari ini hari spesial kamu .. tgl 25/09/10 ultah yang pertama .. iyah yang pertama ... dr kemaren-kemaren sibuk pesen kue (miniatur Hello kitty), eh ga dapat full hello kitty, jadi kombinasi ma walt disney haha barat dan timur ..... rada dikit bete juga sih ...akhirnyah kue datang juga , kamu sibuk pengen boneka goofy yang ditempek di kue terpaksa deh dicabut dulu biar ga nangis.. udah dikasih satu mau semua dicabut.. lanjut cari2 hadiah (sepeda) yang kamu mau, terus semua ke Queen siang untuk rayain ultah dan makan bersama ... Ada 8 orang termasuk popoh ma kung2 .... mama, papa dan ponakan2 ..... waktu masuk restoran kamu masih bobo selang 5 menit bagun sambil terkejut juga liat orang2 sempet nangis juga mungkin karena pengen jalan2 ke Yogya mlaha di bawa makan :) ... disuruh buka kado nangis disuruh buka angpao nangis disuruh tiup lilin ga mau .... padahal papa kaget kamu kok bisa yah niup2 dr 3 minggu sebelumnya ....... Pake baju yg kamu milih sendiri (ada2 aja) 

Siang 

Jalan-jalan ke Yogya

Malem 

Papa balik lagi ke rumah popoh .... ternyata udah ga bete lagi ..... mulai perayaan ultah mulai deh unjuk gigi dr maenin boneka miniatur, colek kue, tiup lilin akhirnyah mau juga malah pengen terus sanmpe berkali2 dinyala matiin nyala matiin lagi ... :)  Pas mau dipotong kamu nangis lagi mungkin ga rela kuenyah yg bagus di potong2 .. dikasih dikit kue .. meski blom biasa rasanya (kelihatannya dengan mimik aneh) ..... 


HAPPY BIRTHDAY FOR THE 1ST 

JENNIFER G. A  25/09/10




Malem Mingguan di rumah PAPA

Waduh pagi2 dah dibawa ma mama ke rumah papa, mau dibawa kemana sih ? semua peralatan makanan sampe jolang dibawa. Bayangin pake motor :P untung bokap jagoan ..hahah..hhaa . bobo dulu ah ....
(Sampe di rumah)
Asyik juga ... dah lama ga masuk kamar ini hiihi ... langsung bobo deh, senengnya maen sama papa dan mama. Kangen ma papa (papa juga kangen berat), maen terus kerjanya asik .. ga kerasa udah sore dijanjian jalan2 ke B*rma ... supaya ga bosen eh cuma bentar kakek mau dateng ke rumah papa .. mau liat aku.... ga lama tidur deh ga kerasa hari berganti
 
Hari kedua
pagi udah bangun lama juga tidur, rencananya mau ke tempat ibadah.... pertama kali nih bareng mama papa, awal2 sih nangis eh liat kiri kanan ada temen maen, aku ajak ngomong semua hehe, dijalan bobo lagi deh .. sampe di rumah eh kebangun dan mulai nangis mungkin kepanasan .. mulai deh rewel aku gara2 panas ga suka panas.... gini gitu salah ... akhirnyah dibawa pulang lagi deh ke rumah nenek, seperti biasa dijalan bobo lagi hahahaa.....




Tamasya ke Taman Safari Bogor

Jadwal Karet
(03:00 am) ... Waduh udah ga bisa tidur hari ini kan ke safari bogor, Kemaren si rencana papa nongrong dulu untuk daftar yg pertama supaya dapet bus di kursi depan haha :)
04.30... eh ternyata panitia baru dateng beberapa dan ketua bus belom dateng nunggu deh
05.00 akhirnyah sampe juga (aku masih bobo..hhhehehe) .... wah bus masih belom dateng
05.30 Datang juga tuh bus, papa langsung loncat ke bus dapet deh kebagian kursi depan .. supaya dapet AC
06.00-14.00 Perjalanan dr bandung ke bogor (gila yah .... 8 jam) gara2 macet total gerbang dibuka 2 jam sekali
13.00 udah pada gerah, panas, AC udah ga kuat karena kepanasan gara2 bus ga maju2 ... aku sampe kepanasan .. tau sendiri ga kuat panas .. mulai ngomel nih nangis ga pararuguh karena kepanasan .. capek ..  akhirnya bobo juga.. pup sekali hahaha
14.00 makan siang semua makan yuk

Mulai ah cerita ... pas udah makan semua jalan2 deh tour keliling safari ... dengan muka heran dan terbelalak heran kok ada yg idup (binatang) bisa jalan2 ...lagi mulai dari sapi, gajah, jerapah, kuda nil, burung, dll
ternyata jalan2 tur cuma makan waktu 45 menit aja kok ... pendek banget.. baru deh acara bebas ... cuma punya waktu 1.30 menit untuk liat2 lagi yah udah semua cuma bisa liat2 aja soalnyah acara2 banyak yang lewat karena waktu udah mau tutup ... cuma foto2 doank makan ringan sama liat baby zoo dan maen2 bentar. Pas di taman burung ada kandang kangguru aku suka sekali karena suka lompat2 aneh jalannya.




Artis Sehari

Wah demi tamu dr jauh (Hongkong) kudu masang gaya deh, ada-ada aja nih. Gini ceritanya kemaren tuh ada acara keluarga besar pada kumpul karena ada adek papanya kakek dateng, pengen liat aku haha soalnyah belom pernah tau, banyakan sodara juga belom kenal aku, taunyah pas lahir aja. Siap2 deh berangkat, baru dateng aja heboh nih jadi pusat perhatian, cuma aku kan blom kenal semua, respon pertama langsung nangis deh, soalnya kata nenek gara2 liat orang dikira ke dokter mau disuntik.. haha .. ada-ada aja. Langsung deh  disodorin angpao hahaa .. asyiknya. Lama2 betah juga nih (udah ga nangis) abis di bawa muter2 ke halaman liat ikan, be, ma doggie. Wah mama nih suruh pasang aksi nari "ngebor inul" .... ketawa deh semua liatnya... ga apa2 yang penting menghibur semua orang yg hadir hahaha.


Tour Wisata Safari

Haaah ?? Papa rencana ikut tour ke Taman Safari pas libur minggu depan, semua ikut deh kakek, nenek, mamah, QQ betapa ramainyah. Mereka sih pengen tau entar respon aku terhadap binatang2 itu hehehe .... Siap beraksi lagi deh :) ... Aku masih ASI loh abis ga enak minum susu kaleng ... kasian mama yah :( tapi namanya orang tua harus berkorban untuk anak :) Thx yah MAM !!! The Best Mummy muach

Gaya "Ngebor-iNul"

Wah papa sampe kaget aku bisa goyang gini, tiba2 badan ma pinggul bisa aku goyang2 ... hehehe jadi tontonan semua orang deh .. ga apa2 deh yang penting semua happy, udara mulai  panas, nyamuk mulai bertebaran dimana2 ... pagi2 papa dateng untuk kangen sama aku ternyata aku ga rewel kalo di gendong pagi2 malah tambah semangat .... boring di rumah nih... masih seneng tomat rebus yang dikasih kakek dan masih nyusahin nenek untuk ngurus aku ..hehehe... Udah bisa kipas2 tangan dan kiss bye ga percaya kan ? Kalo chess (toss) mah udah lewat :P

Pinter deh

Mama .... liat aku dah bisa maenin kaki aku ... (tempel ke muka mama) ... ehhe pinter kan ma, sambil bangunin mama lagi bobo.... hari ini kan jalan2 ma ..... entar mau kasih liat papa ah udah bisa apa aja. Kemaren aku diajarin nenek kipas2 .... yah aku turutin aja ... (wah kata papa aku pinetr segala cepet bisa cuma liatin doank) .....kemaren ini kaget liat aku goyang2 kaki sambil digendong terus denger musik lagi waku ke mall Y. Papa bawa hasil poto papa sama aku kemaren ada 4 gambar bagus juga aku cantik kata papa..hehe... Waktu jalan2 ke mall Y ... aku milih boneka doggie dalmation kesukaan papa ... aku juga suka soalnya lucu, apa lagi ada s uaranya keluar dr mama/papa/nenek ..ehheeheh beda2 yah ? mau makan juga aku uda bisa milih pengennya beras merah pisang abis enak kalo beras putih ...weeekk .. aku males deh ....enga uenak... Kata mama kalo ga dibeliin maenan yg aku mau aku nangis terus .... weleh-weleh ... btw berat ku sekarang 9,6 kg entar sabtu ini aku ke dr lagi untuk suntik imunisasi lagi sekalian jalan-jalan (mang hobi) .... abis kan ga salah juga bosen di rumah :) ... wah asi juga aku masih suka udah 7 bulan minum ASI belom bosen, kasian mama bisa-bisa sampe 1 tahun deh ASI melulu ... yang penting aku kan sehat ma ....hehehe .... kasih ibu kepada beta deh ...... :) btw ada yang ketinggalan aku udah mulai tumbuh giginyah ... kata nenek sih gitu ... seneng gigit dot hheheee :) how sweet


Makan Berat Nih

Kemaren aku diajak popoh dan ie-ie ke borma untuk beli bubur sereal yang beras putih, karena yang ada di rumah sekarang yang beras merah.Kata popoh dan papa beras merah bisa buat panas dalam.Popoh dan ie-ie bawa aku pulang sesudah belanja di borma, tapi aku ga mau...Aku protes. Lalu ie-ie ngomong ke aku untuk tunggu mama pulang kerja dan mama akan mengajakku jalan-jalan lagi..Tapi mama lama pulangnya, akupun nangis sampai ketiduran saking cape menunggu...Akupun terbangun dan melihat mama sudah pulang, akupun tersenyum dan tidur lagi... Pagi harinya aku terbangun, lalu aku melihat mama masih tidur. Aku bangunkan dengan suaraku, tapi mama hanya sebentar bangunnya lalu tidur lagi...Aku bangunkan dengan tangan dan kakiku, akhirnya mama bangun juga...Aku dibuatkan bubur seral yang beras putih oleh popoh... Aku ga suka...rasanya kurang enak..Tapi aku tetap memakannya sambil protes-protes kecil.


Sakit Niihhh [kena flu]

Wah tiba2 bangun aneh ni baru tau rasanyah hidung tersumbat, batuk2 ... wah ga enak juga sakit .... Mama sampe kacian liat aku sakit .... jadinyah ke dokter deh .... dikasih obat batuk ma penurun panas ... soalnya aku rewel (kalo sakit) ... Udah 2 hari masih mempet ... temen mama saranin untuk di uap ... ke dokter lagi deh jadinyah ... ternyata manjur ... saluran napas jadi ga kesembat ... hahaa .... ini hari ke 5 udah agak baikan sih dr kemaren ... pengen jalan2 jadi ga bisa .. cuma jalan2 yg deket aja ..... ah ga rame ... hari itu aku rewel banget pengen maksa jalan2 .....bete ah ..... :p


Imlek Pertama

Wah Imlek bentar lagi nih, kalo dihitung2 aku shio kerbau hahahaha .... kakek sampe bela2in beliin baju merah untuk dipake imlekan, biar aku tampil lucu dan menarik.... lupa topinyah ga beli ..hehhe... besok pas imlek mau ke rumah kakek sekalian ke rumah bibi N, karena belom ketemu lagi Jean sejak dari keluar rumah sakit.
Wah ga bisa bobo nih .... berisik kali banyak petasan2, brrrrrrr
Udah pagi masih ngantuk ..... mau jalan2 hheee pake baju baru dr kakek ..... tujuan pertama rumah kakek ..... baru pertama nih injek rumahnya ..... udah banyak tamu, maklum kakek anak tertua dr keluarga besar. Mungkin gara2 ga bobo jadi bawaanya nangis dan bete .... juga baju yg dipake panas. ga tau kenapa muntah jadinya kena baju baru .... yah ..... kata mama, ganti baju deh ..... papa janji mau ketemu di rumah kakek akhirnyah dateng juga ....... eh dapet ang pao pertama loh dari kakek .. ih seneng ....... :) sampe aku maen2in .... percaya ga aku dah bisa Qong XI ... loh pake kedua tangan .... sampe org2 ga percaya ......udara makin panas aja makin ga betah di rumah kakek ..... akhirnyah ke rumah bibi deh ..... sampe juga nih....... adem ada AC hahaha .... eh lucu ada ikan2 di aquarium ..... ga disangka dapet Angpao juga dr bibi .... hehehe .... pulang juga.... cuma 2 tempat nih .... eh ditengah jalan dapet angpao lagi.

Gong Xi Fat Cai 2561 dari JEan





Hari-hariku

Hooahhh(nguap) .... Bingung bangun pagi2 ga tau mau ngapain ? kepagian nih ... mama & nenek masih pada bobo. Mereka kurang tidur kali yah gara2 aku? hmm.. pengen keluar kamar, cuma kalo nangis terus nti kasian mereka berdua, tunggu aja deh ....... boring juga maenin boneka winnie the pooh ma ayunan, ini apa yah adaa di baju ku (label) ... wah maenan baru ...... pegang ... tarikk............ hehee .... remes2 ...... wekkkk lepas deh pinggirnya ....... (langsung pura-pura bobo lagi) ....ZZZZZZZZZ

(1 jam kemudian)

Wah udah pada bangun nih ..mama lagi mompa asi...... pengen keluar kamar bosen ......nangis aja ah..........wek.. kemaren mama bilang jangan nangis aja .......hehe..hee... ... pake cara apa yah ? (mikir) ....... ah bosen... . kayanyah kalo aku pura2 muntah bisa juga deh ......... ehheehhee cobain ah........ wueekkkk.... wueekkk..... uih mama langsung stop .... "Jean jangan muntah .... yaa.... " (sambil digendong) ..... hahaa mama kena tipu padahal boongan .... asyik keluar kamar deh ......sueger. Mama kesiangan deh kayanya, ma .. bangunin iie buat gendong aku ....yaaahhh...jadi cuman bentar digendong ma mama, tapi gapapa deh, daripada mama nanti terlambat.

Papa bilang kangen banget sama aku, abis aku makin gemez dan makin pinter aja ... apalagi kalo aku nyanyi ... pinter loh aku nyanyi ga percaya kan ? papa aja ga percaya ... Hobi ku tiap minggu jadi jalan2 ke mal hahaa... abis bosen di rumah enakan di mall bisa liat ini itu jadi pinter tau ini itu lho ....

Imunisasi Vs Mall

Wah ... tumben papa nemenin aku ke dr untuk imunisasi ... rencanannyah mau ketemu di rumah nenek eh akhirnyah ketemuan di dokter sana deh jadinya... bingung dikira bukan papa eh ternyata papa ... wah banyak anak2 yang mau ke dr... lama juga penuh udah jam 10.20 .. dipanggil juga .. mau dipanggil malah keburu boker hahaa... stress kali ... mau disuntik... yah berat 8.4 kg tinggi 68 cm ... udah nangis duluan gara2 yang laen nangis ... akhirnyah kebagian juga ....... weekkk nangis deh kenceng2 haaa... kata mama gara2 ada papa jadi ngadu karena sakit biasanyah juga gpp ga lama2 nangisnya .... papa ketawa2 aja ... (biasa jarum suntik lokal) ... sampe keluar aja masih nangis ... terus bawaannyah kalo udah gitu jadi sebel sama mama ga tau kenapa) wah mau ujan papa ke rumah kakek jadinyah nunggu, mama sama nenek dan aku mau jalan2 dulu .... bete gara2 jarum suntik .... haaha biar gaul juga sih ... (anak sekarang) .... Jalan2 dulu yah .......


Tahun Baru 2010

Wah aku udah 3 bulan nih sekarang, udah mulai centil bisa ketawa, nangis, ngomong keras2 hehe... kemaren dibeliin boneka winnie the pooh sama ii dan ko e. Eh ma kakek T di beliin boneka plastik yah lama2 bosen juga... aku sukanyah liatin anak2 kecil kalo mereka lewat rumah nenek. Ga tau kenapa aku suka sekali warna merah dan seneng liat daun kena angin ...lucu....Wah liburan ini asyik juga ketemu papa dan digendong lebih lama jadinyah ... mama udah masuk kerja lagi kacian capek, nenek juga jadi ga ada temen yg urus aku ... yah mau gimana lagi ... aku kan tremasuk ga rewel juga sih .... kemaren ini ke dokter unutk imunisasi .. berat aku udah 7.4 kg ... mayankan .... Pas liburan papa mama sibuk belanja dan stok barang buat aku .. mumpung pada libur ... eh aku lagi pilek nih nular dr mama sama kakek ... wah... jadi minum obat nih .... udah agak baik sih .... enak rasanyah rasa anggur ... eh udah 2x makan muntah deh ga suka sama baunyah ... awalnyah suka banget rasa anggur :) .... Tahun ini harus menjadi berkat untuk kedua orangtua ku dan tentu semua orang yang aku sayangi...
Share/Bookmark

Top Commenters

Powered by Blogger Widgets

Translation